KOMITMEN RKP UNTUK BERDIRI DI BELAKANG BUNG KARNO

PERNYATAAN SIKAP TENTANG __THE SERVICE OF FREEDOM__ UTK SEMPURNANYA KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA (SELESAINYA REVOLUSI INDONESIA UTK MENUJU MASYARAKAT INDONESIA YANG ADIL & MAKMUR).

AYO, SIAPA (KELOMPOK-KELOMPOK & PRIBADI-PRIBADI) YANG MAU BERDIRI DI BELAKANG BUNG KARNO UTK MENUNTASKAN REVOLUSI YG BELUM SELESAI DEMI KEBAHAGIAAN & KEMENANGAN BANGSA INDONESIA SECARA UTUH YANG KITA CINTAI?

KAMI DARI __RUMAH KEBANGSAAN PANCASILA__ BERDIRI DI BELAKANG BUNG KARNO UNTUK PELAYANAN & PERJUANGAN DEMI SEMPURNANYA KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA - YG MEWUJUDKAN IDE ___INDONESIA RAYA - SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA - BHINNEKA TUNGGAL IKA__ KE DALAM BENTUK __NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA__, YANG SOLID KESATUANNYA SOLID REPUBLIKNYA, UTK MEWUJUDKAN __MASYARAKAT INDONESIA YANG ADIL & MAKMUR__. YAITU DENGAN MENGIKUTI __AJARAN-AJARAN BUNG KARNO__ DALAM MENERUSKAN REVOLUSI YANG BELUM SELESAI INI.

DI BAWAH INI ADALAH IKRAR YANG MENGANDUNG KESETIAAN KEPADA ALUR AJARAN BUNG KARNO...

KAMI PUTERA-PUTERI INDONESIA - RAKYAT INDONESIA, BANGSA INDONESIA (DARI RUMAH KEBANGSAAN PANCASILA) – berikrar, bahwa:

1. Kami mengikatkan diri dengan seteguh-teguhnya ikatan pada TERBENTUKNYA BANGSA INDONESIA pada SUMPAH PEMDUA 28 OKTOBER 1928, yang didorong oleh KEINGINAN LUHUR UNTUK MERDEKA dari penjajahan, yaitu: BANGSA INDONESIA YANG SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA / BHINNEKA TUNGGAL IKA, sebagai titik mula dari KEJADIAN INDONESIA. Oleh sebab itu kami menyatakan....:

Pertama:  Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, Tanah Air Indonesia. Kedua:  Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, Bangsa Indonesia. Ketiga:  Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

2. Kami menghormati dan menjunjung tinggi Pola Pikir "INDONESIA RAYA" pada Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebagai suatu bentuk Wawasan Kebangsaan Indonesia mula-mula, arah dan cita-cita mula-mula daripada REVOLUSI INDONESIA, serta menghormati "BENDERA MERAH PUTIH" sebagai bendera pemersatu, identitas dan simbol dari idea INDONESIA RAYA itu sendiri.

3. Kami menghormati dan menjunjung tinggi PERJUANGAN PERGERAKAN KEMERDEKAAN INDONESIA yang berlangsung selama17 TAHUN sebelum PROKLAMASI KEMERDEKAAN yang telah menghantarkan kita ke depan pintu gerbang kemerdekaan, dalam rangka menuju kepada NEGARA INDONESIA YG MERDEKA BERSATU BERDAULAT ADIL & MAKMUR. Serta menghormati sepenuhnya perjuangan-perjuangan kemerdekaan nasional sebelum itu.

4. Kami menghormati dan menjunjung tinggi PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA 17 AGUSTUS 1945, bebasnya TANAH AIR INDONESIA bebasnya BANGSA INDONESIA dari ikatan Kolonial, bentuk terwujudnya INDONESIA MERDEKA sebagai titik berangkat untuk penyusunan dan pembentukan NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.

5. Kami memahami sepenuhnya bahwa DEKLARASI KEMERDEKAAN yang juga kita sebut PEMBUKAAN UUD 1945 itu adalah isi yang sedalam-dalamnya daripada PROKLAMASI dan merupakan penjelasan tentang DARI MANA dan MAU KEMANA kita sebagai BANGSA INDONESIA.

6. Kami menghormati dan menjunjung tinggi PANCASILA sebagai DASAR daripada Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam hal ini dasar penyusunan UUD 1945 PROKLAMASI, yang m engakomodir BANGSA INDONESIA YANG SATU NUSA SATU BANGSA SATU BAHASA, yang menjunjung tinggi semboyan persatuan: BHINNEKA TUNGGAL IKA.

7. Kami memahami sepenuhnya bahwa PANCASILA sama sekali tidak bertentangan dengan ajaran agama manapun ataupun kebenaran manapun, dan kami siap menjadikannya sebagai dasar pemersatu, dasar falsafah, serta moral-prilaku dalam berkehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat di Negara Indonesia, bahkan dimana pun berada karena keuniversalannya. Oleh sebab itu maka kami SIAP untuk melaksanakan sila-sila PANCASILA.

8. Kami menghormati dan menjunjung tinggi UUD 1945 PROKLAMASI sebagai REL REVOLUSI untuk pembentukan, penataan dan pembangunan NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA dalam rangka melaksanakan REVOLUSI INDONESIA mewujudkan MASYARAKAT INDONESIA YANG ADIL DAN MAKMUR.

9. Kami menghormati dan menjunjung tinggi GARUDA PANCASILA sebagai lambang negara dan sebagai formatika pola susunan UUD 1945 PROKLAMASI yang sempurna-tetap, serta menghormati simbol-simbol lainnya yang menjelaskan pola susunan dari NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA konseptual secara murni dan utuh.

10. Kami menghormati dan menjunjung tinggi empat konsensus yang menjadi EMPAT PILAR KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA, berupa konsepsi-konsepsi yang kita yakini akan memerdekakan kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat daripada Bangsa Indonesia, yaitu: PANCASILA, UUD 1945, NKRI dengan semboyan persatuan kita BHINNEKA TUNGGAL IKA.

11. Kami mendukung sepenuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia turut melaksanakan KETERTIBAN DUNIA yang berdasarkan KEMERDEKAAN, PERDAMAIAN ABADI dan KEADILAN SOSIAL dan turut mewujudkan PERSAUDARAAN BANGSA-BANGSA yang tanpa eksploitasi manusia atas manusia bangsa atas bangsa.

SEMOGA TUHAN YG MAHA PENGASIH MENYEMPURNAKAN KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA DGN SESEMPURNA SEMPURNANYA KEMERDEKAAN. SEGALA PUJI BAGINYA, YANG MAHA KUASA ATAS SELURUH ALAM. MERDEKAA!!

13 tampilan

© 2019 Rumah Kebangsaan Pancasila