Lomba Pidato Bung Karno
Lomba Pidato Bung Karno

press to zoom
Lomba Pidato Bung Karno
Lomba Pidato Bung Karno

press to zoom
Nation Caracter Building
Nation Caracter Building

press to zoom
Lomba Pidato Bung Karno
Lomba Pidato Bung Karno

press to zoom
1/17

CHARACTER DEVELOPMENT PROGRAM

HELPING PEOPLE TO BE A TOTALLY HUMAN

Wave

PERSONAL CHARACTER BUILDING

“Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan, maka Kami timpakan mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan”.

(QS: Al Araf [7]:96)

“Membuat bangsa Indonesia ini suatu bangsa yang terdiri dari ratusan juta Insan Al-Kamil yang hidup dengan bahagia di bawah kolong langit buatan Allah SWT. Ini tujuan kita, ini maksud kita, ini tekad kita dengan mengadakan negara yang kita proklamirkan pada 17 Agustus 45".

(BUNG KARNO)

Hadirnya program ini adalah sebagai respon dari pada pakem yang telah Allah tetapkan bagi suatu negeri, jika menghendaki limpahan berkah dari langit dan bumi, yang adalah dengan membangun ketakwaan / membangun karakter yang luhur para penduduknya. Dan sebenarnya hal itu pula yang telah ditetapkan oleh bapak pendiri bangsa kita. Bahwa tujuan, maksud dan tekad kita ketika mengadakan negara Indonesia ini adalah untuk mewujudkan satu bangsa yang diisi oleh ratusan juta Insan Al-kamil. Maka sebenarnya tidak ada satu pekerjaan yang lebih besar dan lebih mulia dari mewujudkan maksud itu. Mewujudkan karakter yang luhur inilah kunci dari pada kesuksesan seseorang atau pun kesuksesan satu bangsa. Dan setiap kita bertanggung jawab untuk itu.

Pidato1.jpg
kritoporus.jpg

Workshop My Lifebook

Menyusun dan memiliki My Lifebook adalah hal yang sangat penting untuk menjadi pemasti bahwa kita akan menjalani hidup yang disengaja. My Lifebook inilah yang akan menjadi roadmap sekaligus rancang bangun kehidupan kita. Menjadi pedoman pengembangan habits yang menghantarkan kita kepada karakter luhur kita. Dan sekaligus menjadi penanda bahwa kita mengambil tanggung jawab penuh atas hidup kita itu.

My Lifebook Camp

Inti dari menyusun My Lifebook ini adalah menetapkan visi hidup kita secara jelas dan memastikan waktu yang kita punya benar-benar terpakai secara optimal untuk hal-hal yang bermanfaat. Yang membawa kebaikan buat diri kita, keluarga dan masyarakat.

CAOH2wsWoAEGu36_edited.jpg
IMG_0388_JPG_edited.jpg

Amazing Character Camp

Secara garis besar dalam program ini kita akan memahami satu rangkaian proses menuju kepada kesejatian diri. To be a totally human. Menuju insan al-kamil. Menuju karakter luhur. Dimulai dari bagaimana merekonstruksi self concept, mendesain  habits yang efektif, menyusun My Lifebook dan menjalankan character building yang selaras dengan divine value.

263624_41e5dc11447d447ab9f76f688e4153c4_mv2.jpg
DSCF3500_edited.jpg

Personal

Character Building

“hanya mereka yang telah selesai dengan dirinya yang benar-benar akan peduli dengan bangsanya”

WhatsApp Image 2018-11-24 at 23_edited.jpg

Nation

Character Building

Berbasis sejarah kejadian Indonesia yang dirancang untuk  memahami secara komprehensif dan mendalam apa itu Nasionalisme Indonesia

Tujuan akhir pencapaian perjalanan character building ini adalah memastikan diri kita mengorbit dengan benar dalam putaran kehidupan.

Hidup selaras dengan nilai-nilai kasih sayang dan menjalankan setiap peran yang melekat pada diri kita dengan sebaik-baiknya.

Menjadi anak yang baik bagi orang tua kita, menjadi orang tua yang baik bagi anak kita, menjadi pasangan yang baik bagi pasangan kita, menjadi bawahan yang baik bagi atasan kita, menjadi atasan yang baik bagi bawahan kita, menjadi teman yang baik bagi teman kita, menjadi karyawan yang baik bagi perusahaan kita dan menjadi diri yang baik atas setiap peran yang melekat pada diri kita itu, sebab :

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" (HR. Ahmad)