Blog

Beranda Blog

Program Sosial dan Kemasyarakatan

Добавил: edy 04 January 2018 в 1:51 AM в категорию «Program Kegiatan RKP»

Program Sosial dan Kemasyarakatan adalah program yang diimplemtasikan oleh Rumah Kebangsaan Pancasila dengan memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang mengalami kesulitan hidup dan turut serta dalam mengatasi permasalahan-permasalah mendasar yang ada di masyarakat. Menyantuni anak-anak yatim dan duafa, mengatasi kenakalan remaja dan penyalah-gunaan narkoba, mengatasi masalah penanggulangan sampah dan hal-hal lainnya yang umum terdapat di lingkuangan masyarakat. Dalam menjalankan program ini RKP bekerjasama dengan pemerintah dan mitra-mitra terkait susuai dengan bidang dan kompetensinya. Dalam hal mengatasi kemiskinan selain tentunya hal tersebut dilaksanakan melalui pemberdayaan masyarakat, RKP juga secara rutin memberikan santunan untuk masyarakat miskin dan duafa melaui dana CSR perusahaan yang menjadi mitra RKP.

Para pemuda adalah kelompok yang kita ketahui bersama amat rentan untuk terjerumus dalam aktifitas-aktifitas yang merugikan. Padahal kita tahu bahwa pemuda adalah bagian terpenting bagi bangsa dan negara. Kita bisa bayangkan apa jadinya bangsa ini jika para pemuda tidak mempunyai arah yang jelas dalam menjalani kehidupannya. Karena itulah para pemuda, dimana kita tahu bahwa masa ini adalah masa pencaharian akan jati diri, tentu dibutuhkan perhatian dan pengarahan yang tepat agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang produktif dan menjadi bagian yang berguna buat kehidupan bangsa dan negara.

Dalam hal bagaimana memberdayakan pemuda-pemuda agar tumbuh menjadi pribadi yang produktif dan berguna, RKP bersinergi dengan Rumah Belajar Citra (RBC) yang telah berpengalaman dan memiliki prestasi sendiri dalam bidang tersebut. Tentu saja dengan segala keterbatasan yang kami miliki amat sedikit jangkauan yang bisa diraih. Namun demikian terlepas dari besar kecilnya jangkauan yang dapat dilakukan dalam program ini, tetaplah tersimpan harapan yang besar semoga segala upaya yang akan kami lakukan pada akhirnya dapat menjadi satu spirit yang meluas.




Total comments: 0
avatar